Senin, 02 Maret 2009

BERGANTUNGLAH KEPADA ALLAH

Semalam saya berbincang dengan seorang teman yang intinya adalah menyatakan bahwa ternyata kini masyarakat kita tengah dilanda "penyakit" Wahn...apakah penyakit Wahn itu..?
Dalam sebuah riwayat Rasullullah bersabda bahwa kelak umatku akan diperebutkan seperti sebuah makanan yang disajikan namun disekitarnya dikelilingi oleh anjing. Kemudian salah seorang sahabat bertanya,"mengapa hal demikian sampai terjadi ya Rasul? apakah karena jumlah kita yang sedikit?" Kemudian Rasulullah menjawab,"tidak. Justru ketika itu umat islam bertambah banyak." Dan sahabat pun bertanya kembali,"lalu apa yang terjadi dengan mereka ?" Rasul menjawab, "mereka semua terkena penyakit wahn.." Dan sahabat kembali bertanya,"apakah yang dimaksud penyakit wahn itu ya rasulullah?" Rasul menjawab,"wahn adalah penyakit cinta dunia dan takut mati..."
Shodaqurrasul yaa karim...Rasulullah telah berkata benar dan tepat. Lihatlah kondisi umat islam sekarang. Kita memang mungkin berada di tengah,sebagai center of interest. Tapi lihat pulalah betapa banyak orang yang mengelilingi ingin menghancurkan islam..!
Dan sebenarnya yang paling berbahaya sebenarnya bukanlah musuh yang datang dari luar islam, melainkan adalah musuh yang ada didalam tubuh umat islam sendirilah yang harus kita waspadai.
Agar kita tidak dihancurkan sebenarnya ada satu jalan. Apakah itu ?
Iqra yaa ayuhal muslimun...bacalah wahai orang-orang islam...bacalah Al Qur'an mu, bacalah kondisi alam dan jaman ini.
Dan mungkin kita akan menjawab seperti yang dahulu Muhammad alami, yaitu..maa ana bi Qari..saya tidak dapat membaca. Apa yang harus kita baca...?
Maka kini kita ikuti sunnah Rasul tersebut...(jangan cuma sunnah Rasul yang tiap malam jumat saja yang kita jalani).
Sebagai bahan bacaan untuk kita semua adalah bahwa selain penyakit wahn tadi ternyata umat sekarang sudah sedemikian bobroknya. Mereka lebih percaya kepada selain Allah. Kini telah terjadi "penyembahan-penyembahan" kepada selain Allah....
to be continued..

0 komentar:

Posting Komentar