Selasa, 16 Desember 2008

JANGAN JADI KECOA !

Pernah liat kecoa ? apa menariknya hewan yang satu ini ?

Kecoa adalah insekta dari ordo Blattodea yang kurang lebih terdiri dari 3.500 spesies dalam 6 familia. Kecoa terdapat hampir di seluruh belahan bumi, kecuali di wilayah kutub.
Di antara spesies yang paling terkenal adalah kecoa Amerika, Periplaneta americana, yang memiliki panjang 3 cm, kecoa Jerman, Blattella germanica, dengan panjang ±1½ cm, dan kecoa Asia, Blattella asahinai, dengan panjang juga sekitar 1½ cm. Kecoa sering dianggap sebagai hama dalam bangunan, walaupun hanya sedikit dari ribuan spesies kecoa yang termasuk dalam kategori ini.
Nah itu sekelumit info tentang kecoa...
Namun bukan itu yang hendak kita bahas disini. Pagi tadi, ketika sedang buang hajat, ada seekor kecoa yang tanpa sengaja tersenggol oleh pintu kamar mandi. Ketika saya membuka pintu kecoa itu rupanya hendak keluar, tapi apes...ia terkena ujung pintu. Dan anda tahu apa yang terjadi? kecoa itu terbalik, seperti posisi terlentang pada manusia.
Awalnya saya tidak begitu tertarik, karena konsen saya sedang ke perut. Namun, tiba-tiba saya jadi tertarik memperhatikan kecoa itu. Ia menggoyangkan kaki-kakinya sekuat tenaga, saya masih belum "ngeh" apa yang sedang dilakukan hewan satu ini. Terus saya perhatikan dengan seksama...satu menit...dua menit..gerakan kakinya kian cepat..tapi tetap saja ia tidak dapat kembali ke posisi semula.
Di menit-menit selanjutnya, si kecoa sudah mulai frustasi ia mengeluarkan seluruh daya upaya...tapi tetap saja tidak bisa...kasihan...ia mungkin berharap ada pertolongan...entah dari semut atau mungkin ia dapat menggapai tembok sebagai pijakan untuk mengembalikan posisi tubuhnya..tapi sayang semut tak datang tembok pun jauh tak terjangkau...
Hmm...untung kita manusia yang punya tulang punggung bukan seekor kecoa. Anda tahu..bila si kecoa terus seperti itu maka ia akan mati kelelahan...
Apa hikmahnya...?
Rupanya itu adalah jawaban dari buku-buku yang pernah saya baca...the law of attraction karya michael j losier...the law of succsess karya Napoleon Hill...dan juga hasil perenungan saya dalam tulisan sebelum ini...
Manusia harus mampu bangkit dari keterpurukkan hidupnya..karena pada hakikatnya memang kita mampu. Sekelumit pesan yang saya tangkap dari buku the law of attraction adalah bahwa segala sesuatu yang kita fikirkan dengan segenap perhatian/konsentrasi penuh, ataupun dengan energi yang tercurah juga dengan konsen penuh baik itu positif atau negatif maka semuanya akan berbalik kepada diri kita...you are what you think you are.
Hal itu pula yang dinamakan "power" dan "master mind" dalam teori law of succsess-nya Napoleon Hill...
Dan yang lebih mengagumkan lagi teori tersebut sudah disampaikan oleh Muhammad SAW berdasarkan wahyu Allah QS Ar Ra'd (13) : 11...
So, tinggal pilih saudaraku...kita diam kehabisan tenaga dan mati atau bergerak kehabisan tenaga dengan meraih kesuksesan...? It's your choice...!

0 komentar:

Posting Komentar